Home » CPNS » Pengumuman CPNS: Seleksi CPNS Bagi 2.627 Tenaga Honorer K2 Ditunda - CPNS 2014

Sebanyak 2.627 tenaga honorer katagori 2 (K2) di Kabupaten Klaten tampaknya harus bersabar untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Proses seleksi yang sediakan akan digelar bulan September ini, akan diundur pada 3 November 2013 mendatang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Sutopo, pengunduran itu dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) no 10 Tahun 2013 tentang seleksi CPNS untuk Tenaga Honorer K2.

”Seleksi CPNS tenaga honorer K2 sudah dipastikan diundur 3 November mendatang. Namun, kami belum mengumumkan pengunduran ini secara tertulis, namun setiap sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil PNS, selalu kami sampaikan,” kata Sutopo, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, BKD mengumumkan ada 2.627 nama tenaga hononer K2 yang diusulkan dalam perekrutan CPNS tahun 2013. Sekitar 2.000 tenaga honorer berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan, sisanya dari Dinas Kesehatan dan lainnya.

Dari semua nama yang diuji publik, ternyata ada tiga nama yang diduga memalsukan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Perekrutan CPNS K2 sepenuhnya menjadi kewenangan BKD, sesuai ketentuan dari pusat.

Berkas tenaga honorer K2 sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ada sejumlah persyaratan yang ditetapkan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS K2, misalnya harus sudah memegang SK pada masa kerja yang ditetapkan.  Selain itu, para calon peserta seleksi juga harus memenuhi sejumlah syarat dan bisa membuktikan telah bertugas di sekolah tertentu selama menjadi guru honorer.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response