Home » CPNS » Pengumuman CPNS: Sebanyak 24 Honorer Kategori II Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS 2013 - CPNS 2014

Sebanyak 24 pegawai honorer yang semula masuk daftar honorer kategori II di Kulonprogo tercoret dan tidak berhak mengikuti seleksi CPNS. Ujian seleksi sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (3/11) mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo, Julistyo mengatakan, sesuai surat edaran Menpan dan BKN, seleksi CPNS dari jalur honorer kategori II akan dilaksanakan serentak dengan seleksi CPNS dari jalur pendaftaran umum pada Minggu (3/11).

Untuk Kulonprogo akan dilaksanakan di SD Wates 4. “Di Kulonprogo sebanyak 242 orang. Jumlah ini sesuai nominatif yang dikeluarkan BKN pusat kepada Pemkab Kulonprogo,” katanya, Kamis (17/10).

Menurut Julistyo, semula ada 266 orang yang diajukan ke BKN, tetapi yang ditetapkan menjadi peserta berhak mengikuti seleksi CPNS dari honorer kategori II hanya 242 orang. Adanya pengurangan ini berdasarkan hasil uji publik yang kemudian terdapat catatan-catatan bagi sebagian pegawai honorer yang diajukan.

“Semua diputuskan BKN pusat, ada 24 yang tidak lolos seleksi, artinya mereka tidak diakui sebagai honorer kategori II, tidak memenuhi syarat ikut seleksi,” jelasnya.

Bagi yang tidak lolos untuk ikut seleksi CPNS tersebut, lanjut Julis, akan tetap bisa bekerja sebagai pegawai honorer selama masing-masing instansi tempatnya bekerja masih membutuhkan. Pasalnya, yang mengangkat pegawai honorer tersebut dilakukan masing-masing instansi bersangkutan.

“Bila sekolah, Puskesmas, UPTD atau SKPD sepanjang masih membutuhkan otomatis mereka masih bekerja. Jadi seleksi ini tidak kemudian mereka harus berhenti menjadi honorer,” tegasnya.

Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo, Rudy Widiyatmoko mengatakan, terkait pelaksanaan seleksi CPNS dari honorer kategori II ini Bupati melalui kepala BKD menyampaikan surat edaran. Berisi bahwa seleksi CPNS akan dilaksanakan secara objektif sehingga tidak ada titip-titipan.

Masyarakat, terutama para pegawai honorer kategori II tidak perlu percaya bila ada orang yang mengaku bisa memasukkan menjadi CPNS baik mengaku sebagai pantia atau pegawai di Pemda KP.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response