Home » CPNS » Pengumuman CPNS: Penipuan CPNS Bergentayangan - CPNS 2014

Penipuan berkedok penerimaan CPNS/CASN di kalangan tenaga honorer di kabupaten Mojokerto bergentayangan. Modusnya mereka mengirim surat panggilan akan mendapatkan SK pengangkatan, dan harus menyetorkan sejumlah uang untuk menerima SK tersebut. Dua Guru Tidak Tetap (GTT) dari Kec. Bangsal, Kab. Mojokerto, menjadi korban penipuan penjahat CPNS/CASN ini. Akibat ulah jahatnya itu dua korban kehilangan uang puluhan juta rupiah.

Dua GTT yakni St dan Ns ini mendapat panggilan dari BKPP Kab. Mojokerto untuk pemberkasan, terkait pengangkatan mereka sebagai CPNS/CASN tahun 2012 di Pemkab Mojokerto.

Diberitahukan, SK itu bisa diterima keduanya setelah mengeluarkan uang puluhan juta rupiah. Kedua korban tidak curiga kalau suat pannggilan yang diterima tadi palsu. Keduanya baru mengetahui kalau SK panggilan mereka palsu setelah mendapat penjelasan dari petugas di kantor BKPP Kab. Mojokerto, kalau Pemkab Mojokerto tahun 2012 tidak ada rekrutmen CPNS/CASN. Baik dari jalur umum maupun dari jalur honorer.

Sementara, Kepala BKPP Pemkab Mojoketo, Musta’in, mengatakan, selain surat tersebut palsu, tanda tangan yang ada di surat tersebut juga palsu. Musta’in mengimbau masyarakat agar waspada dan jangan mudah percaya kepada orang yang menjanjikan bisa menjadikan seseorang bisa menjadi PNS/ASN. Karena Pemkab Mojoketo tahun 2012 tidak menggelar rekrutmen CPNS/CASN, baik dari jalur honorer maupun jalur umum.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response