Home » cpns » Pengumuman CPNS 2014 - Kotamobagu Masih Butuh Tenaga Kesehatan - PPCI

Pemkot Kotamobagu masih akan mengusulkan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Pengusulan terutama untuk tenaga kesehatan dan guru. Dua kategori tenaga pelayanan umum tersebut masih dibutuhkan oleh daerah yang baru berumur empat tahun ini.

“Untuk tenaga guru tergantung bidang studinya apa, sementara untuk tenaga kesehatan kami memang masih membutuhkan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kotamobagu Muhammad Mokoginta, Sabtu (3/9/2011).

Sebab itu, lanjut dia, pada usulan rekrutmen CPNS/CASN, tenaga kesehatan dan guru yang diutamakan. Sementara untuk tenaga umum, Muhammad tetap diusulkan namun dirinya tidak terlalu berharap lebih.

“Ya, fity-fifty lah kemungkinan diterima usulan untuk tenaga umum tersebut,” tambah Muhammad.

Terkait moratorium atau penghentian sementara rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN), Kabag Humas Pemkot Kotamobagu Agung Adati menambahkan pihak pemkot akan menunggu keputusan MenPANRB.

“Tentang kemungkinan daerah masih bisa menerima CPNS/CASN bila belanja pegawainya di APBD masih di bawah 50 persen, kami akan mengacu kepada keputusan MenPAN,” ujar juru bicara Pemkot Kotamobagu Agung Adati, belum lama ini.

Dikatakan, Pemkot Kotamobagu tahun ini mengusulkan merekrut 150 CPNS/CASN. Jumlah tersebut dianggap masih rasional mengingat kebutuhan pegawai di kota yang termasuk daerah baru.

Apalagi, tambah Agung, belanja pegawai Pemkot Kotamobagu saat ini masih di bawah 50 persen. “Angkanya persisnya saya tidak tahu persis namun, namun memang pembelanjaan pegawai itu tidak sampai 50 persen dari keseluruhan APBD,” tambah dia.

Namun demikian, dia sekali menegaskan, apa pun yang diputuskan oleh pemerintah pusat terkait rekrutmen pegawai, Pemkot Kotamobagu akan mengikutinya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response

Read previous post:
Pengumuman CPNS 2014 - PNS Pemprov DKI Mangkir, Tunjangan Dipotong - PPCI

Masa libur bersama berakhir Minggu (4/9). Dan Senin (5/9), seluruh pegawai negeri sipil (PNS/ASN) wajib masuk kerja termasuk pegawai Pemprov...

Close